alhamdulillah maak.. ane dapat..!


Hari minggu kemaren (19 mei 2013) mungkin menjadi salah satu hari paling berkesan dalam hidup gw. Gimana tidak, gak ada hujan gak ada angin (eh kalo gak salah sorenya ujan deng :P), gw bisa nyempil di salah satu deretan pemenang lomba foto dalam rangka ulang tahun PGN (Perusahaan Gas Negara) yang diadakan di monas. Keren gak tuh, hehe *narsis

Jadi ceritanya, gw tau tentang acara ultahnya PGN ini dari kakang radenmas Panji di grup whatsap. Acaranya banyak, ada food bazar, marathon, permainan rakyat, band perform (naif, JKT48,setia band), dan pastinya lomba foto, semuanya gratis. Gw yang udah lama gak pegang kamera tiba-tiba mendapat wangsit untuk ikutan. “Buat nambah pengalaman, sukur2 menang” pikir gw.

Malam sebelum hari H, gw cukup serius mempersiapkan peralatan perang. Batre dicas full, memori dikosongin, lensa dan filter di lap biar kinclong, dan tidur lebih awal biar besok pagi bangun badan suegerr..

Minggu pagi, gw bangun dan mandi lebih awal. Jam setengah 6 gw udah standby di halte busway. Gw sengaja berangkat lebih awal karena tau di sepanjang sudirman tiap minggu ada car free day, agak siangan dikit pasti udah rame banget, dan biasanya membuat perjalanan busway sedikit ngadat. Jam 6 gw udah sampe di monas.

Langsung deh gw cari booth pendaftaran lomba foto. Kelar daftar, gw survey lokasi. Pagi belum terlalu rame. Habis itu mulailah gw jepret sana-sini.

Pukul 9 pagi udah panas banget, gw angkat tangan dan nyari tempat berteduh. Tadi belum sarapan pulak. Jadilah satu cup pop mie dan akua dingin menggantikan udara yang mengisi kekosongan hati, eh lambung gw. Cesss maknyos. Jeprat-jepret 3jam-an, gw udah dapat cukup banyak poto, dan beberapa kayaknya lumayan oke.. Panas yang semakin garang mengakhiri petualangan hunting gw. Jam 10, tiga foto yang menurut gw bisa diandalkan, gw kumpulin ke panitia, padahal batas maksimal pengumpulan jam 13.00, masih lama.. Tanya ke panitia, pengumuman pemenangnya nanti sore sekitar jam 4-5an.

Beres ngumpulin, gw sempat liat penampilan setia band yang menjadi band pertama yang tampil. Cuma nonton 2 lagu, gw lalu ngacir keluar kerumunan, nyari tempat adem. Panas banget, kebelet pipis pulak, tapi ditahan karna gak nyaman kencing di toilet umum monas yang biasanya bau. Yaudah, siang itu gw putuskan pulang dan merencanakan balik ke monas lagi jam 4 sore.

Jam setengah 4, saat gw udah siap-siap balik ke monas, ada telpon masuk dari nomer tak dikenal. Ternyata dari panitia lomba, dia bilang agar gw jam 4 udah standby di dekat panggung, katanya foto gw masuk nominasi pemenang. Wah keren juga masuk nominasi.. tp gw agak curiga, masuk nominasi doang kok disuruh langsung ke dekat panggung? “jangan-jangan dapat nih” feeling gw.

Benhil-monas gw tempuh 20 menit naik sepeda! Ngebut, takut kalo pas pengumuman gw gak ada, hadiah dialihkan ke pemenang cadangan. Untungnya sampe monas masih jam 4 kurang. Ketemu panitia, langsung diajak ke belakang panggung.. Nah feeling gw makin kuat, kalo nominator doang, masak sampe naik ke atas panggung ntar? Wah ini dapat nih, minimal pemenang harapan.

Saat pengumuman, nama gw dipanggil sebagai juara 3 oleh Tika dan Ronald (ex Xtravaganza TransTV) yang jadi MC hari itu. Alhamdulillah maak, anakmu menang!! Gw diajak naik panggung oleh panitia, diserahin hadiah, difoto banyak kamera, udah kayak artis aja, hehe. Penonton di depan panggung yang jumlahnya ribuan gak gw rasain, gw gak grogi sama sekali. Btw gw baru 2x ikut lomba foto, dan ini pencapaian pertama dan terbaik yang pernah gw alami. Ada semacam rasa bangga yg gw rasain, gw yang fotograper amatiran dengan peralatan seadanya (kamera dan lensa gw terbilang kelas low end dibanding peralatan peserta lainnya) bisa bersaing dengan mereka-mereka yang kebanyakan sudah pro dan dibekali peralatan mahal. Jadi pesan moralnya, jangan takut bersaing, jangan kalah sebelum perang, asal dipersiapkan dengan serius dan dilakukan dengan hati, inshaAllah berhasil..

Gw juga ucapin selamat buat juara2 yang lain, karya kalian luar biasaaa..
😀

pemenangnya, juara 1 paling kanan, dan berurut sampe kiri

pemenangnya, juara 1 paling kanan, dan berurut sampe kiri

piala dan eos 60D

hadiahnya, piala dan eos 60D

the 3rd place PGN photo competition

the 3rd place PGN photo competition 2013

Oiya ini informasi tentang lomba fotonya:

sehubungan dengan HUT PGN ke 48,sebagai bagian dari acara KAMPUNG PGN
diadakan lomba foto on the spot di acara KAMPUNG PGN.

★★★ Lomba Foto KAMPUNG PGN ★★★
waktu dan tempat : Monas,19 mei 2013 (car free day)

persyaratan :
lomba foto tidak dipungut bayaran [ GRATIS TIS TIS ]
terbuka untuk umum (WNI atau pemegang KITAS)
pemotretan dilakukan dengan kamera digital tanpa dibatasi jenisnya (pocket/DSLR) kamera ponsel atau gadget sejenisnya tidak diperkenankan

pendaftaran lomba foto dilakukan On the Spot pada tgl 19 mei 2013 di booth lomba foto PGN
pendaftaran dimulai pukul 06.00-12.00
pengumpulan foto terakhir pukul 13.00

peserta harus mengumpulkan foto dalam format JPG,maksimal 3 (tiga) foto.dengan tema :
1. lari dan menang
2. hiburan untuk masyarakat
3. kemeriahan KAMPUNG PGN

hadiah :
juara 1 : Canon Eos 5 D mark III (body only) + piala 
juara 2 : Canon Eos 6 D (body only) + piala 
juara 3 : Canon Eos 60 D (body only) + piala 
juara harapan : uang tunai IDR 5.000.000,- 

dewan Juri :
1. goenadi haryanto (fotografer senior)
2. direktur PGN
3. To be confirmed

Tentang franzkurnia

senang mencoba hal-hal baru, sedang berusaha mengendalikan sifat malas dalam diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

10 Balasan ke alhamdulillah maak.. ane dapat..!

  1. Hbb berkata:

    asyeeerkkkk….

    makan2 kk….

  2. Baktiar berkata:

    Wah beruntung banget ente…. congrat ya Franz, jadi ceritanya mau tetep pake Nikon apa mau ganti Canon😛

  3. mariany berkata:

    suka deh baca tulisanmu oz… kayaknya kalo nulis asik juga kamu heheheh

  4. Danar Sutopo Sidig berkata:

    Selamat Mas atas pencapaian yang luar biasa….

  5. raden mas berkata:

    alhamdulillah ya, sesuatu😀

  6. cumilebay.com berkata:

    Wah Selamat nich, hadiah nya OK banget dapat kamera🙂

Tinggalkan Balasan

